Gatal Gatal (Pruritus)

Gatal Gatal (Pruritus) – Gatal pasti setiap orang pernah mengalaminya, sebab gatal hal yang sangat biasa. gatal yang biasa ini bisa hanya gangguan sesaat saja atau masalah kesehatan pada kulit. gatal gatal pada kulit juga memiliki istilah medis yaitu Pruritus. kondisi yang menyebabkan gatal gatal pada kulit bisa disebabkan oleh banyak faktor. siapa pun bisa mengalami gatal gatal, dari mulai anak anak sampai orang dewasa pasti bisa mengalami gatal gatal. gatal pada kulit ini bisa hanya sebentar atau hanya sesaat saja atau bisa berlangsung lama. apabila gatal gatal (Pruritus) ringan biasanya hanya sesaat saja atau tidak terlalu lama dan tidak terlalu mengganggu, tetapi apabila gatal gatal berlangsung lama cukup mengganggu. rasa gatal yang terus menerus dirasakan sehingga kondisi ini yang akan mengganggu aktivitas yang dilakukan. rasa gatal yang tidak kunjung hilang lama kelamaan juga akan menghilangkan konsentrasi, sebab hanya fokus dengan kulit yang terasa gatal agar bisa dihilangkan.

Penyebab Gatal Gatal (Pruritus)

Penyebab gatal gatal (Pruritus) pada kulit bisa dikarenakan oleh banyak faktor, dan setiap orang pasti berbeda beda penyebabnya. maka dari itu mencari tahu apa saja yang bisa menjadi penyebab gatal gatal (Pruritus), seperti dibawah ini :

gatall

  • penyebab gatal gatal (Pruritus) bisa terjadi karena gigitan hewan atau serangga. gigitan serangga ini paling sering terjadi dan hampir setiap orang pernah mengalami gatal gatal juga. gigitan dari nyamuk bisa menyebabkan gatal gatal dan biasanya sering terjadi di malam hari. nyamuk yang kegemarannya menghisap darah khususnya pada saat tidur ini bisa menyebabkan kulit terasa gatal terlebih jika jumlahnya banyak sehingga sangat terasa gatal pada kulit. selain nyamuk, gigitan dari semut yang hewan sangat kecil itu pun menimbulkan gatal juga, bahkan ada yang memiliki rasa panas juga. gatal pada kulit akibat gigitan semut yang parah biasanya pada jenis semut yang merah, yang biasa ditemui di pohon.
  • Tidak hanya gigitan serangga atau pun semut, penyebab gatal gatal (Pruritus) pun juga bisa terjadi karena disebabkan oleh masalah alergi yang di miliki oleh tubuh. reaksi tubuh terhadap alergan atau yang menjadi pemicu alergi bisa menyebabkan gatal gatal (Pruritus). karena kekebalan tubuh yang terlalu berlebihan merespon suatu hal seperti benda atau makanan maka salah satu reaksi yang bisa terjadi ialah gatal gatal. kondisi seperti ini bisa dikarenakan benda, ada yang memiliki alergi terhadap benda tertentu, seperti pada benda yang berbahan metal, karet, emas, nikel, atau pada makanan yang paling sering dari makanan laut, sehingga ada yang mengalami alergi udang atau alergi makanan lainnya.
  • Terjadinya gatal gatal (Pruritus) pun juga bisa disebabkan oleh infeksi. adanya infeksi pada tubuh maka efeknya bisa menyebabkan gatal gatal pada kulit. biasanya terjadi karena gangguan kesehatan yang disebabkan oleh infeksi jamur kulit. adanya jamur pada kulit lalu menginfeksi bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kulit. kondisi seperti ini bisa terjadi oleh siapa pun, dan respon atau gejala yang akan dirasakan oleh penderitanya ialah gatal gatal.
  • Masalah pada hormon ternyata juga bisa mengakibatkan gatal gatal (Pruritus) pada kulit. dikarenakan oleh penurunan atau peningkatan hormon pun bisa menyebabkan penderitanya mengalami gatal kulit. di saat ada peningkatan hormon pada saat hamil maka efeknya bisa menyebabkan gatal gatal pada kulit juga dan bisa menghilang dengan sendirinya pada saat setelah melahirkan. atau penurunan hormon di saat menopause pun bisa menyebabkan gatal gatal pada gejalanya.
  • untuk gangguan kesehatan yang paling serius yang juga bisa menyebabkan gatal gatal (Pruritus) seperti karena ada gagal ginjal kronis, kekurangan zat besi, hepatitis dan gangguan kesehatan lainnya.

Mengatasi Gatal Gatal (Pruritus)

Gatal gatal (Pruritus) pada kulit ada yang parah dan ada yang ringan, yang ringan masih dapat ditahan dan umumnya hanya menyebabkan ruam merah pada kulit saja. ada pun gatal gatal yang parah yang bisa menyebabkan luka pada kulit sebab sering di garuk, atau akibat alergi yang bahkan bisa memicu eksim kulit sehingga ada luka di permukaan kulit. rasa gatal yang tidak nyaman sebaiknya segera diatasi agar tidak berlangsung lama. ada upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa gatal pada kulit sehingga tidak terlalu mengganggu, dibawah ini caranya :

  • Mengurangi gatal gatal (Pruritus) ada baiknya tidak di garuk, karena pada saat menganggaruk kulit yang gatal bisa semakin menyebar pada kulit lainnya sehingga akan menimbulkan rasa gatal yang lebih parah, ada baiknya di uspakan dengan tangan secara perlahan perlahan.
  • Selain dengan di usapkan secara perlahan karena di garuk tidak baik, untuk mengurangi gatal gatal (Pruritus) juga bisa dengan minyak gosok yang hangat. minyak gosok yang hangat seperti minyak kayu putih atau pun dengan minyak gosok dari buah citrus yang hangat untuk dioleskan ke permukaan kulit sehingga rasa hangat yang akan hilang secara perlahan.
  • Mandi menggunakan air hangat pun juga bisa membantu mengurangi gatal gatal (Pruritus), dan apabila masih belum hilang bisa berkunjung ke dokter. (By:RM)

Gatal Gatal (Pruritus)

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Gatal-gatal Kulit & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gatal-Gatal and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.